MIKASA ACKERMAN | Udah, baca aja
Rabu, 25 Mei 2016

MIKASA ACKERMAN

IN THE END OF 2015/2016 ACADEMIC YEAR, I promised myself to post something about my class on this blog.

Setahun ada di kelas XI MIPA 1 itu rasanya nano nano. Gajelas. (padahal gue gak pernah makan nanonano seumur idup).
14 cowo dan 8 cewe, membuat kelas ini beraroma maskulin (baca : bau cowo!!)

From the very first time, anak anak cowo MIKASA membuat gue gedek setengah mati karena mereka—entah gue harus mengatakannya apa—rada gimanaaa gitu kalo ngomong ama cewe. Kaya rada males gitu. akhirnya .. gue Cuma ngomong pas lagi ada butuhnya doang!

But, above all, semua anak MIKASA telah membentuk kesan di hati gue.
Biarlah gue menulis desc kalian semua member MIKASA sebagai salam perpisahan hehe :



So, let’s start dari absen pertama,
AHMAD FATHULLAH AFIDAPUTRA alias Fitra, kalo gak salah dia dari Solo (poko’e somewhere in Jateng lah ya), sekolah satu pesantren sama Diandari. Suaranya khas, ngebass-medok gitu dan seriiiiiiiiiiiiiiiiiiing banget (perhatikan jumlah ‘I’ nya!) kedengeran di speaker masjid. Ngaji lah, asmaul husna lah, khomsi daqaiq-lah, hingga announcement hadrah. Maklumlah, dia the only imtaq di kelas ini. Dia memiliki semangat hidup yang tinggi (sepengamatan gue) karena gatau kenapa dia ngapa ngapain tuh gak pernah loyo alias powerful mulu. Gue gak ngerti. Mungkin Fitra sangat bahagia dan gak punya masalah. Entahlah. Fitra suka duduk di depan meja guru, linier dengan semangat belajarnya lah ya.

AZZAM JIHAD ULHAQ, nama panggungnya Jiul, ketua 2 OSIS sekaligus ketua ICARE 2016 ini berpostur mirip korek api. Mungkin dia cowo paling tinggi di kelas. Dia ini pinter banget wkwk, dan rajinnya luaaaaarrrrr (perhatikan jumlah a dan r nya!) biasa. Kalo ada tugas pasti langsung dikerjain di kelas meskipun ditinggal gurunya (biasanya gue kalo udah gitu maen laptop aja :v ). Anak fisika. Dia juga cowo tersepik di kelas. Sering ngeluh ngeluh pelajaran gitu kenyataannya nilai dia bagus mulu. Gaje emang. Anaknya nyelaw, sering gue ceng cengin sama si akhwat IPA 3 yang cetar tapi dia gak pernah marah (yaiyalah dia seneng).

AZFAR AHNAF AKMALIZZAN, ketua kelas kita sekaligus ikonnya MIKASA. Diantara yang lain, dia berbodi sedikit macho, gatau mungkin dirumahnya sering fitness kelas berat. Mungkin juga bonyoknya bisnis gym gitu. Anak basket. Divisi olahraga. Btw nama ACKERMAN itu dia yang ngasih, gatau maknanya apaan selain tokoh Attack on Titan (satu satunya anime yang gue tau). Oke, terserah Azfar aja deh. Lagian yang lain legowo aja ada nama Ackerman nangkring di belakang mikasa. Dia cowo tertempramen di MIKASA, kalo udah marah mendingan lu pada diem aja daripada pulang ga idup. Gak cuma murid, kalo lagi bete parah guru juga bisa kena, minimal tampang seremnya yang gak ketulungan.

DIANDARI SITI NUR ICHSANI alias Dian, sekelas sama gue dari kelas satu. Anak Jogja, polooooos banget, mungkin yang terpolos di angkatan. Dia ini baik hati tiada duanya. Vice koor divling yang sering gue bikin jengkel karena lupa (atau sengaja lupa) piket subuh, madol mamalemon, dan sebagainya. Dia juga sabar mendengarkan keluh kesah gue tentang kehidupan yang rumit ini. Pokoknya Dian is the best.

DZANNUN FANSYIARI AUSTI (semoga gue bener nulis nama lo), lebih tenar sebagai Kokoh—yah, emang dia turunan Tionghoa tulen sih ya. First impression : mukanya kek pendeta yang sering gue liat di tivi. Dulu anak KBS computer, sepertinya dia memang jago computer komputeran (keliatan dari tampang seriusnya kalo lagi didepan laptop, padahal mungkin lagi main game). Jago juga main catur, mungkin kalo di kelas bisa diadu sama Hanna Ariani…

FALIHA ALYA, yang ini gak bisa didesc. Terlalu keren. Udahlah, lanjut.

FARIS ISLAMI WIBISONO, popular dengan nama Bison. Anak Cirebon. Mukanya kobam, gatau kenapa bisa nongol di Magnet edisi fashion. Kadang kalo ngomong agak lucu gitu hehe. Dulu KBS biologi, pembimbing KIR sama sama Bu Etty, bedanya dia bareng Ihsan dan judul KIR nya lebih rumit (seinget gue ada bakteri”an gitu). Di video parodi Stressed Out berperan sebagai drummer, lumayan skillful karena yang dimainin ember tengkurep. Jago banget nggambar, biasanya gambar monster monster gitu (?).  Anak Senbud. Kalo ujian pasti duduk depan gue. Udah segitu aja pengetahuan gue tentang Bison.

FATHONI NUR ALAMI, panggilannya Alam aja. Katanya sih anak Kalimantan, gatau Kalimantan sebelah mana. Tinggi, kacamataan, mukanya intelek. Terbukti sih dari nilai nilainya yang gede dan kejarangannya ikut remedial. Anak kimia. Kalo di kelas sebelum ulangan suka belajar out loud (alhasil bikin gue panic karna gue gabisa belajar pagi sebelum ulangan ..). Rajin paraaaaaaaaaaah! Kalo ada tugas pasti langsung dikerjain. Anak basket, meski sempet vakum pas kakinya cedera gara gara lompat tinggi. Pas Vellajuel dia yang paling semangat. Bintang video Stressed Out, kata beberapa anak cewe sih di video itu Alam keren, padahal menurut gue tampangnya datar datar aja seperti biasa. Jago nulis, anak FLP (atau ketuanya ya?), dan editor antologinya MIKASA.

HANIF IMAM, atau Nipi, atau Imam, atau Hanifi. Sekelas di LM ekonomi dari kelas satu. Sering ketemu di perpus pas pulang sekolah. Dari mukanya sih bakat jadi stand up comedian. Gatau dia minat apa ngga. Pas kelas satu pernah jadi bintang video Legionnaire karena perannya jadi rapper gajelas gitu. Kadang tingkahnya sedikit kocak. Sering baaaaaaaaanget ngantuk di kelas, tapi teganya jarang ada yang bangunin ampe dia ditegur guru. Kalo ga salah dia anak Bekasi.

HANIF SAIFURRAHMAN, cowo paling berbobot di kelas. Eits, maksud gue berbobot otaknya! Anak fisika, tapi jago di semua pelajaran… Semua kecuali olahraga. Sori, nif, tapi sepertinya elu kurang tertarik berolahraga. Terbukti, dia sering bawa slide biologi ke lapangan… APA COBA?! Bagi gue lapangan adalah tempat sacral dimana tidak ada embel embel pelajaran sama sekali.. Bagi dia mungkin tidak demikian. Sering terlihat berjalan bareng Rifqi Zein, Arfan, atau Prabu. Jago nulis, anak FLP sih ya. Bahasa Inggrisnya bagusss. Pernah ranking parallel, kalo ga salah. Anak choir, sering jadi vokalis juga, sudah melanglangbuana bersama Restone.

HANNA ARIANI, cewe berisik yang kerjaannya gangguin gue ini sekamar sama Salma di lantai 3. Anaknya males, tapi untung cerdas (dan hoki) jadinya gak pernah dapet nilai jelek jelek amat kalo lagi ulangan dan gak belajar. Anak Batam, yang sering membanggakan black marketnya. Suka banget K-Pop, pernah nonton konser EXO pas ulang tahunnya. Anak DG berbakat, langganan jadi MM. Dulu sering ketiduran di lantai kamar gue, untungnya sekarang udah gak pernah. Suka banget gasak makanan gue, gatau diri emang ni anak.

HARIS ABDUL MAJID, ketua OSIS yang tampangnya ‘kebapakan’ (read : tua) ini kayanya emang paling tua di MIKASA. Hebatnya, meski digosipkan terlibat sesuatu dengan partner kerjanya, dia tetap bekerja dengan professional. Suaranya khas, kalo dia jadi imam di masjid pasti gue nyadar. Sebelum sekelas, jarang liat dia ngomong ama cewe. Hehe. Tapi sekarang kayanya udah jago.. Kalo di kelas biasanya sering disuruh ngurusin proyektor ato speaker, gatau kenapa. Mungkin bakat jadi insinyur teknik kali, ya.

IHSAN FAUZAN, penggondol perunggu Biologi di OSN kemaren ini kalo di kelas terlihat kalem, jarang kedengeran malah. Tapi, pas sebelum ulangan Biologi, biasanya dia laris manis ditanyain ini-itu, kadang mlaah jelasin di papan tulis. Dia ini emang pinter beneran kalo urusan pelajaran, kalo diskusi kelompok biasanya dia yang paling cepet ngerti. Gak heran makanannya Campbell yang tebelnya masyaAllah. Menurut gue, dia ini cocok jadi researcher.

MEDINA JANNETA EL RAHMAN, cewe terkalem di MIKASA ini emang introvert kayanya. Jarang ngobrol yang gak penting, kalo ke kamarnya sering terlihat lagi belajar.. Tapi, di luar kelas dia malah gak bisa diem : sering ninggalin kelas gara gara lomba, pernah juga beberapa hari ke Jepang, ke Bandung, dsb. Mungkin dia juga cewe MIKASA yang berprestasi hehe. Sempet jadi ketua angkatan di semester satu kemaren. Suka duduk di depan, tempatnya permanen gak diganggu gugat. Sekelas sama gua di kelas satu. Sekamar sama Nori di 112 J.

MOHAMMAD RIFQI ZEIN, si jenius yang satu ini baru aja dapet perunggu di OSN Matematika. Karena kecerdasannya yang sudah diakui seantero IC, kalo abis ulangan Matematika pasti pada nyocokin jawaban sama punya Zein (dianggap sebagai kunci jawaban), dan emang dia selalu dapet cepe. Dia bersahabat dengan Hanif S, kalo di kelas berduaan mulu di belakang. Baek, kalo ditanyain soal matematika pasti dia bantuin. Sepertinya, mirip dengan Hanif S, dia gak terlalu suka pelajaran olahraga.

MUHAMMAD AZHAR RAIS ZULKARNAIN, (panjang juga nama lo zhar-_). Koor divling (ampuni gue yang sering madol mamalemon..), dulu pernah jadi caketos. Anak PB sonlis (pernah bareng menzalimi inkus PB.. malah nonton wkwk). Pas Vellajuel jadi manajer, mengantarkan MIKASA menuju juara umum hehe. Jago olahraga, larinya cepet, dan anak basket juga. Kalo marah serem, tapi levelnya masih dibawah Azfar (nama beda satu huruf). Bassis, tapi pas perkustik maen ukulele wkwk. Apalagi ya? Oiya dia alumni Al Bina, gue inget garagara kalo ga salah pas gue ikut BPNC IMS zaman SMP, sekolahan dia juara satunya (gue kalah…).

NAHRUL MUBAROK, nama panggungnya Tapo (kadang kadang Taps). Cowo yang sama-sama-Sunda ini kalo ngomong logat Sundanya lebih kental daripada gue. Tapi otak kita sangat timpang, nilai MTK dia selalu papan atas, dan gue, yah, gue mah.. Alhamdulillah bu Arthi ngasih re-re. Dia gaul, jadi beatboxer di grup acafellanya Axiora. Sering jadi vokalis juga. Koor sosmas, pernah bete gara gara gue ngilangin tongmas… Tapi udah ketemu kok!

NAURAH NADZIFAH a.k.a Nori, cewe Arab yang satu ini emang aneh : dia gak suka pelajaran Bahasa nenek moyangnya sendiri. Dia sama seperti gue, hanya belajar ketika dibutuhkan, tapi sekalinya belajar, beuuh mantap nilai dia bisa merokeeeett hehehe. Alhamdulillah suka bawain pempek karena bonyoknya asli Palembang. Anak Cilegon, sering dibilang receh karena emang selera humor dia.. sedikit berbeda. Eits, tapi dia ini berbakat di bidang desain loooh, sukanya gambar gambar gitu, bacaannya juga keren (GoGirl), jadi kegaulannya ga usah dipertanyakan. Sayangnya, selera music kita agak beda, dia suka Ariana Grande dan penyanyi cewe lainnya dan gue suka band band gitu. Suka bawa karpet ijo yang empuk ke kamar gue buat belajar bareng. Lagi terobsesi dengan 1milliondance di yucub. Katanya mau jadi arsitek, doain ya ceman ceman.

NOVIRA LAILY HUSNA alias Opi alias Op*i, temen sekamar gue yang satu ini emang ngehits. Kalo jam kosong kerjaannya maen Instagram, line, sama ask.fm, kayanya si dia rada ngartis gitu kalo di dumay. Kalo lagi nyolot serem, tapi selama sekamar gue gak pernah jadi korbannya sih. Anak Kediri, kalo nelpon emaknya suka menye menye minta nikah (eh canda). Biasanya ngerjain tugas bareng di kamar sambil dengerin musik, kalo ketiduran juga bareng, soswit deh gue sama Opi emang. Bodinya tinggi langsing gitu, kalo makan nasi padang pasti ga abis dan sisanya gue yang sikat.

NUR ANNISA LUTHFIYAH AHLAM a.k.a Lele, mantan temen sekamar kelas satu bareng Irma dan Adra. Dulu pas sekamar seru banget, emaknya sering bawain makanan enak. Anak Bogor, tapi kepentok asmara sama anak Bekasi. *heeeyyaaak* Kamarnya terpencil di Z, kalo anak MIKASA lagi ada apa apa di J dia gak pernah diajakin, kasian emang. Jago Bahasa arab. Jago masak, alhamdulillah kalo masak nasi goring di asrama gue kebagian. Anak humas ICAre, rajin banget jualan. Dia baik hati dan rajin belajar, walaupun sering lupa deadline tugas hehe. Katanya sih pengen jadi dokter anak, doain ya teman teman.

SALMA LUTHFIYAH SANI, cewe paling menjulang di MIKASA (bahkan di angkatan) ini sekamar sama Hanna di 305 J. Anak Bekasi. Anak Bahasa, beeeeuh gile Bahasa Arabnya mantap. Anak MIKASA yang rajinnya gak ketulungan, alhamdulillah pinter, paling jarang remed, dan senang membantu orang wkwk. Tulisannya bagus, gambarnya juga bagus. Bakat bakat dekor, kaya Nori. Kalo ke kamarnya sering ditawarin banyak makanan (yeehey). Sekelas dari kelas satu. Partner KIR, alhamdulillah kooperatif jadinya cepet kelar. Selalu mengingatkan gue akan deadline tugas. Punya adek cowo namanya Ilham.

VIRDI LAGAIDA UMAM, cowo satu ini Bahasa Inggrisnya paling becek dengan aksen sempurna yang bikin gue bengong pas pertama kali denger dia ngomong. Ternyata doi pernah tinggal di Amrik, wehe. Koor Bahasa. Jago gambar, pernah buka buka sketchbooknya keren. Anak MM sonlis dan Icare (koor). Kalo bikin slide pasti niat banget. Di kelas pasti duduk di kiri depan. Jago speech, pernah juara nasional. Kamus berjalan, sering gue tanyain tentang pronounciation suatu kata, atau artinya. 

Yeeaaaaaaaaaaayyy and last but not least, mungkin gue akan ngedesc our beloved homeroom teacher :

BU ELLY HASWANI, satu-satunya guru fisika cewe di IC yang disiplinnya luar biasa. Selalu dating dan pergi tepat waktu, ngajarnya enak, selalu nyuruh anak anak ngerjain soal di papan tulis. Rajin ngasih KMTT, kalo ulangan pasti LJK, lembar esai, sama soalnya udah disatuin dan ditaro di masing masing meja. Mantap, kan? Guru RDS juga, alhamdulillah hamper tiap ketemu ditagihin KIR. Perhatian banget, guru asuh sekaligus pemimbing akademik gue juga sih emang, kalo ketemu pas makan siang pasti selalu nanya kabar (fisik dan akademik..) serta memberi semangat hidup wehe.



Yoosh MIKASA thanx for reading (kalo ada yang ngeread)
Farewell, kalian semua!
GOODLUCK UASNYA YUHUUUUUUUUU



9 komentar:

Medina Janneta mengatakan...

Arigatou Ale-chan.. <3

Unknown mengatakan...

le, bisa ga di edit yang panggilan gue yang pake bintang itu -_-

Unknown mengatakan...

desc gue yang paling panjangggg wkwkkw..
thankyou aleee :*

Unknown mengatakan...

maafin gw yg tempramen,

Nahrul mengatakan...

thanks buat descnya... btw emang gw keliatan banget gitu logat Sundanya...?

Ahmad mengatakan...

Makasih masukannya, mungkin entar lagi ane bakal gantung mic (baca: pensiun) >.<

Farisiw1 mengatakan...

Kangen ca, kalo baca ini lagi. (F I W)

Medina Janneta mengatakan...

wow, ini tulisan udah lama banget ya? :"

Nahrul mengatakan...

Tiba-tiba kepikiran mampir lagi kesini...

Semoga sukses kalian semuanya dimanapun kalian berada

Posting Komentar

 
;