The First UKK | Udah, baca aja
Jumat, 01 Juni 2012

The First UKK

Bismillahirrahmanirrahiim..
Saya mau pamitan dulu nih, soalnya buat dua minggu ke depan saya gak bisa internetan lagi, soalnya saya harus menghadapi UKK (Ujian Kenaikan Kelas). Saya harus belajar nonstop (enggak juga, sih), tapi intinya saya harus serius belajar.. Nggak boleh internetan dulu.. Huahuahua :'(

UKK kali ini kan yang pertama sejak saya jadi santri di MTs PPI 76. UKK di sini lebih panjang daripada di SMP umum, karena pelajarannya juga bejibun. Tapi kalo menurut saya lebih enak, karena soal UKK dibuat sendiri oleh guru mata pelajarannya. Maksudnya bukan dari dinas pendidikan, kayak waktu SD dulu. 
UAS Semester 1 kemarin, jujur deh, saya belajar nggak bener. Karena dulu itu saya punya game baru yang anehnya saya beli justru sebelum UAS. Kenapa nggak dari dulu yak? Kan game baru, jadi dulu nggak ada. *plakdoorr*
UTS Semester 2, saya udah rada-rada yakin sama hasilnya. Soalnya saya belajarnya emang diforsir banget, sampe pas tidur-tidur ayam pun saya baca buku! Hebat, kan? Enggak juga sih, soalnya matanya merem-melek, mana bisa baca. Cuma buka buku aja. :p
UKK kali ini, mau nggak mau saya harus kerja keras. Kalo semester 1 kemarin dapet ranking dua, sekarang maunya naik dong, karena kalo turun sakit. Eh, buat Sang Profesor yang ranking satu, calm down.. Saya nggak akan narik-narik kamu buat turun, kok. Berharap ranking 1? Semua anak kelas juga pasti berharap. Masalahnya berusaha enggak. Berdoa enggak. Hehehe :D
Jadi, doa saya sebelum UKK ini, ada lima :
Satu => Ya Allah, semoga soal UKK nya mudah, dan waktu ngerjainnya juga lancar. Amiin.
Dua => Ya Allah, semoga nilainya jauh lebih tinggi daripada UTS kemarin. Amiin.
Tiga => Ya Allah, semoga kami semua naik kelas. Amiin.
Empat => Ya Allah, semoga kelas dua nanti anak-anak kelas 7.8 berkumpul lagi. Amiin.
Lima => Ya allah, kabulkanlah doa ini. 
Dan sebelum saya mengakhiri postingan terakhir sebelum UKK ini, saya mau berbagi jurus saya menghadapi UKK. Mungkin nggak manjur-manjur amat, tapi boleh dicoba, boleh enggak. Enggak juga nggak apa-apa. Kalo bisa kasih tau saya jurus yang canggih, ya.

  1. Jika dalam satu hari mata pelajaran yang diujikan ada dua, maka cara belajar saya adalah : Dzuhur sampai Maghrib belajar satu pelajaran, Maghrib sampai menjelang bobok, satu pelajaran lagi.
  2. Saya punya kebiasaan baca pelajaran yang akan dipelajari esok hari. Jadi, ketika mau ujian, cukup baca ulang. Gak usah ngafalin sampe teriak-teriak. (padahal saya sendiri sering teriak-teriak kalo lagi belajar)
  3. Ada yang bilang belajar dengan kebut semalam tidak efektif. Tapi ada yang bilang kebut semalam adalah cara yang paling baik buat belajar. Kalo menurut saya sih, daripada kebut-kebutan terus ditilang, mending tiru jurus di nomor 2, baca pelajaran tiap malam sebelum dipelajari, dan baca lagi ketika sudah dipelajari...
  4. Yang keempat tapi paling utama, BERDOA. Yup, kita belajar nggak berhenti-berhenti sekalipun sayang kalo nggak diiringi doa. Bisa gak lancar tuh. So, jangan lupa berdo'a ya.. :) Do'a itu menenangkan hati juga lho.
  5. Yang kelima dan lumayan penting, BERTAWAKAL kepada Allah SWT. Tawakal atau pasrah dilakukan setelah kita berusaha dan berdo'a.
Oke, cuma itu jurus saya. Sedikit GaJe? Mohon maaf.. Tapi, semoga bermanfaat.. Untuk visitor blog saya yang kece-kece, syukron katsiron! Terimakasih banyak!! I'll be back after UKK :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
;