"Euro Fever" | Udah, baca aja
Jumat, 15 Juni 2012

"Euro Fever"

Bismillah.. Akhirnya saya kembali setelah UKK :)
Saya agak bingung mau nulis apa. Saya bahas EURO aja boleh? *telat*

Oke, seperti yang sudah diketahui sebelum-sebelum-sebelumnya, bahwa pertandingan sepakbola antar negara-negara Eropa sudah dimulai di Polandia-Ukraina. Pada Opening Ceremony tanggal 9 Juni (kalo nggak salah..) yang lalu, saya gak bisa nonton karena harus belajar buat UKK. Ugh, jelas saya sebel banget. Siaran langsung setiap laga yang pada 2008 lalu selalu saya tonton, tahun ini enggak. Saya udah nggak bisa tidur terlalu malem, kalo bisa pun ya besok paginya tumbang. Jerman vs Belanda yang kemaren-kemaren aja saya nggak nonton. Sebagai fans Jerman, ini rada keterlaluan. Tapi nggak masalah. Saya tinggal nonton berita sepakbola pagi.
"Euro Fever" pun melanda dunia. Acara nonton bareng mulai digelar. Atribut tim kesayangan disiapkan.  Dan bagi yang berduit *assseeekkk*, mungkin ada yang merencanakan nonton langsung di Polandia dan Ukraina.
"Euro Fever" di rumah saya diawali saat bapak saya membeli koran-koran yang memuat jadwal EURO. Bukan hanya satu, sampai empat!! Salah satunya (yang paling besar, semacam poster), ditempel di pintu kamar. Bahkan, sebagai pendukung setia Spanyol, ia tidur jam sembilan dan bangun lagi jam sebelas. Saya juga awalnya mau nonton, tapi bapak saya marah... Yah.. Padahal saya udah siapin pencegah kantuk selain kopi. Apa? Rahasia dong. :D
Saya lebih rajin baca koran (biarpun cuma bagian olahraganya aja), dan nonton review pertandingan. Saya juga mulai ngeramal siapa yang bakal jadi juara. Biasanya, ramalan saya itu 50% tidak terbukti dan 50% lagi tidak benar.
Soal tim jagoan, saya rada bingung menentukan. Awalnya saya yakin Spanyol bisa juara lagi. Tapi kalo nggak ada David Villa nggak seru. Tapi kan, masih ada David Silva. Beda tipis lah.. carles Puyol juga nggak ada. Nah ini yang nggak seru. Siapa lagi yang punya rambut kayak Puyol? :D
Italia punya Andrea Pirlo sebagai playmaker, dan Gianluigi Buffon, kiper yang berpengalaman. Ditambah lagi dengan ketajaman para strikernya, wuih, kayaknya bisa lolos fase penyisihan grup. Tapi ditahan imbang lawannya mulu. Pertama sama Spanyol, kemarin sama Kroasia.
Belanda? Wuih, ada Ibrahim Afellay, Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt. Favorit saya semua tuh. Cuma saya kurang suka aja warna jersey nya. *gakngaruh*
Sampai saat ini sih, saya menjagokan Jerman. Satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Euro 2012!! Yaiyalah, wong masih penyisihan. Tapi Jerman udah hampir pasti masuk babak berikutnyaa!
Mario Gomez (top skorer sementara) ada di tim Jerman. Biarpun namanya nggak ke-Jerman-Jerman-an, tapi tiga golnya menjadi penentu kemenangan Der Panzer. Hebat, hebat!! :)
Inggris? Karena kipernya Joe Hart, boleh sih. Tapi Wayne Rooney belum bisa tampil, jadi belom keliatan 'jago'nya Inggris. Biarpun masih ada Welbeck yang pas ngelawan Prancis kemaren jadi starter. Welbeck sendiri kalau dipasangin ama Rooney kayaknya boleh juga. *sokjadipengamat*
Oke, karena analisa saya asal-asalan, lebih baik saya akhiri posting ini dengan membaca hamdalah, Alhamdulillah.. :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;