Selamat Tinggal Ramadhan | Udah, baca aja
Sabtu, 18 Agustus 2012

Selamat Tinggal Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahiim... Setelah lamaaaa sekali saya gak nge-post, sekarang saya datang kembali dengan perut kenyang habis makan sup krim. Dan taraaaa... Ini hari terakhir Ramadhan! Sukseslah sebulan ini kita shaum. Menahan lapar dan haus dari subuh sampai maghrib.. And now WE WIN ! Idul Fitri masbrooohhh, hari kemenangaaaannn!! Besoookkk! Besoookkk!! *dasar alay*
Alhamdulillah, satu bulan ini kita sudah merasakan berkah Ramadhan yang luar biasa. Diambil hikmahnya aja, yang biasa sehari jajan beratus-ratus ribu mungkin, di bulan Ramadhan gak lebih dari sepuluh ribu.. Yang awalnya overweight, jadi langsing.. Yang biasanya bangun jam delapan, jadi jam empat.. Dan mungkin maasih banyak lagi hikmah lainnya yang dirasakan diri kita masing-masing ;-)
Berpisah dengan Ramadhan, gimana rasanya?
"Asik! Gausah bangun subuh lagi!!"
"Asik! Gausah tarawih lagi tiap malem!"
"Asik! Bisa tidur sepuasnya niih..."
Dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan lainnya.
Tapi benarkah berpisah dengan Ramadhan itu ENAK??
Mari kita analisa *rapatkan jas*
HANYA DI BULAN RAMADHAN setan-setan dibelenggu, sehingga tidak bebas seperti hari-hari yang lain.. Di bulan biasa, ya si setan bebas berkeliaran menggoda manusia.
HANYA DI BULAN RAMADHAN ada malam Lailatul Qadar yang keutamaannya lebih dari seribu bulan..
HANYA DI BULAN RAMADHAN pahala-pahala dilipatgandakan hingga 700 kali lipat..
(lebih jelasnya lihat post ini)
Setelah mengetahui keutamaan bulan Ramadhan.. Ah, rasanya pengen shaum lagi.. Karena itu ada shaum sunnah 6 hari di bulan Syawwal.. Laksanakan ya :)
Pemerintah sudah menetapkan Idul Fitri 1433H jatuh pada hari Ahad, 19 Agustus 2012 besok. Hore! Hore! Hore!! Ini hadiah Allah untuk kita..
Jadi apa persiapan kita untuk menghadapi hari kemenangan itu?
Baju baru mungkin? Saya sih gimana yang ngasih..
Ketupat? Kue Lebaran? Tinggal nampung juga..
Bagi saya, Idul Fitri itu bukan ajang pamer baju, yang penting kita silaturahmi sama keluarga yang mungkin jarang ketemu. Biasanya saya dan keluarga datang ke rumah nenek atau kerabat saya dan saya habiskan kuenya.
Terakhir, singkat saja, sebelum baterai netbook saya habis, atas nama diri sendiri dan keluarga saya memohon maaf yang sebesar-besarnya bila selama ini saya punya kesalahan yang saya sadari atau tidak saya sadari, I'M VERY SORRY. PLEASE ACCEPT MY APOLOGIZE. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin :-)
Taqobalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum..
HAPPY IED MUBARAK !!
Semoga tahun depan kita masih diizinkan hidup di dunia ini untuk bertemu kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri, Amiin..

0 komentar:

Posting Komentar

 
;