UKK, Ramen, dan Selebrasi ! | Udah, baca aja
Sabtu, 08 Juni 2013

UKK, Ramen, dan Selebrasi !

Bismillahirrahmanirrahiim... Helo helo. Gue lagi Ujian Kenaikan Kelas nih.. Selama UKK ini, gue 'mengasingkan' diri ke rumah nenek gue di kampung. Katanya sih, biar lebih konsentrasi belajar (padahal nyatanya sama aja). UKK dimulai tanggal 1 Juni kemarin. Gue dateng hari Kamis, itu tanggal 30 Mei. Berarti udah seminggu gue disini, dan menyisakan tiga hari UKK lagi. Oh ya, di sekolah gue, MTs Persis 76 Tarogong, Garut, UKK nya lammmaaaaaaa banget. Tanggal 1 dan 2 itu ujian praktek Tahsin dan Syari'ah. Tanggal 3-11 Juni itu ujian tulis. Tanggal 12 dan 13 nya ada remedial untuk yang dapet nilai under KKM. Semoga aja nggak ada yang diremedial (aamiin). 
Di kalangan temen-temen gue, UKK itu biasanya dimulai dengan makan-makan dan diakhiri dengan makan-makan. Tradisinya sih gitu.. Biasanya, gue sama temen-temen seperkumpulan suka ngamen (istilah kita buat nyebut 'nge ramen' alias 'makan ramen'). Di deket sekolah itu ada tempat makan ramen yang murah meriah, cuma 6000-an ! Fantastic. Ramen ini namanya 'Ramen Neraka', pedesnya berlevel-level dari 1 hingga 10, dan gue selalu menjadi bahan cibiran karena cuma kuat sampe level 2 doang. Pernah gue so' so' an pesen ramen level 3 (cuma naik selevel sih), tapi tetep aja pagi-paginya gue mules! Dan sejak saat itu kapok. Ada lagi tempat ramen lain yang satu porsinya itu 10.000. Level pedasnya lebih tinggi dari yang tadi. Ada 5 level, tapi kata rumor dari temen-temen gue yang udah senior dalam makan ramen level tinggi, level 1 disana itu sama kayak level 3 di tempat gue biasa. Wah, ciut gue. Akhirnya gue nggak pernah kesana sampai suatu hari diajak. Karena nggak mau keliatan cemen, gue ikut aja. Sampe disana, ngeliat pelanggan lain mukanya udah merah-merah-kepedesan, gue jadi agak ragu juga. Terus temen gue bilang, "Udah kamu kalo gak mau pedes pesen level 0 aja ya," katanya sebel karna gue masih belom nentuin pesenan juga dari tadi. Oke deh, nurut.
Kita semua pesen ramen kuah kari. Rasanya lumayan sih.. Biarpun kurang nendang karna nggak pedes. Bagi gue, di tempat ramen yang biasa lebih enak. Enak di mulut dan enak di kantong. Sejak saat itu, gue kembali ke tempat ramen biasa dan masih belum naik level.
Rencananya, buat "perayaan pasca UKK", gue sama temen-temen mau makan-makan kayak biasa. Ada yang pengen bikin bakso, spaghetti, ada juga yang ngusulin makan ramen aja. Gue sih ikut-ikut aja, yang penting gue lagi ada duit. Gue juga nawarin tempat (di rumah nenek gue) kalau mereka mau bikin bakso atau spaghetti sambil nonton film... 
UKK baru berakhir hari Selasa nanti. Dan hari terakhir itu Matematika. Jadi sebaiknya gue lupain dulu soal perayaan dan segera matiin netbook...



0 komentar:

Posting Komentar

 
;