Typhus -_-, HI, dan Ulang Tahun | Udah, baca aja
Rabu, 17 Juli 2013

Typhus -_-, HI, dan Ulang Tahun

Bismillahirrahmanirrahiim.. Halo, halo, fans. Sudah lama gue ga muncul di layar kaca Anda. *berlagak seperti punya banyak visitor*. Udah ah. Jadi banyak lagak gini.

Setelah melalui rangkain Ujian Kenaikan Kelas (dan Alhamdulillah hasilnya lumayan) gue merayakannya dengan selebrasi kecil yaitu nonton film. Kebetulan tante gue yang ajak nonton. Singkat cerita, tibalah kita di mall Citylink Bandung. Sambil nunggu XXI buka loket, gue sama tante gue ke Gramedia dulu beli buku. Habis itu, (ini XXI belum buka jugaaa!!) kita duduk-duduk dulu di food court, beli risolle. Setengah jam kemudian, XXI buka. Antri deh, beli tiket After Earth. Saat itu kebanyakan orang nonton Man of Steel. Tapi gue penggemar Jaden Smith, bukan Superman! Saat itu banyak juga bocah-bocah-imut-gaul yang antri buat beli tiket Coboy Junior Movie. Tapi begitu mereka sadar itu hari Sabtu, dan harga tiketnya 50.000, mereka rame-rame keluar lagi dari XXI. Yaahh.. Gue juga nyesel sih kenapa dateng hari Sabtu.
Singkat cerita, gue udah beres nonton After Earth! Gila, semenjak nonton film itu, gue suka ngebayangin Planet Nova Prime itu kaya apa, terus suka kebayang waktu si Kitai ngelawan Ursa. Keyen cekalee.. Keyen cekaleehh.. 
Suatu siang, sekitar dua hari setelah gue nonton After Earth, pulang sekolah gue tidur siang. Ngerasa capek banget, soalnya di sekolah lagi persiapan Haflah Imtihan. O iya, di sekolah gue, setelah ujian itu ada semacam "perayaan", kaya pentas seni, lomba-lomba, PORAK, dan sebagainya, namanya Haflah Imtihan (HI). Setelah perayaan HI, disambung pembagian raport. Nah, sebagai staf UG (UG itu organisasi di sekolah gue, sejenis OSIS), gue jadi mendadak banyak rapat dan persiapan ini-itu. 
Kembali ke tidur. Gue tidur jam 2-an dan bangun jam 4 sore. Pas bangun itu... Kepala gue sakit luar biasa, udah gitu berat kaya ditaroh batu berpuluh kilogram *lebay cekalee qaqa*.
Pokoknya sakit banget deh. Gue langsung ke kamar mandi, ambil wudhu, terus salat. Habis salat biasanya gue mandi. Tapi hari ini gue tiduran di kursi, sumpah mamih, papih, gue ga kuaat sakit bangett.. Gausah mandi yaa?? Begitu kira-kira gue pengen bilang. Tapi kata ayah gue itu mah sakit kepala biasa, katanya gue tidur kelamaan. Ok fine.
Ternyata malem harinya tu sakit ga ilang ilang.. Gue masih berbaring dengan unyuk di kursi, soalnya kasur gue belum diberesin dari tadi pagi. Tapi orang tua gue masih santai santai aja, mungkin sakit gitu mah cemen. Akhirnya gue tidur dengan tenang. *bukan tidur selamanya*
Besoknya, gue tambah parah. Badan panas, kepala pusing, malah perut gue bereaksi. Nggak mules, gimana ya rasanya tuh kaya sakit perut kalo kita laper, tapi lebih dahsyat. Pokoknya gak bisa digambarkan *lebay cekalee qaqa*. Akhirnya gue ga masuk sekolah. Peduli amat lah, orang UKK nya udah selesai, pikir gue.
Besoknya, gak ada tanda-tanda gue mau sembuh. Padahal biasanya, gue mah sehari-dua hari sakit panas-pusing doang mah sembuh. Akhirnya gue ke dokter. Setelah pemeriksaan standar, ayah gue nanya sama Bu Dokter cantik itu. "Dok, ini ada kemungkinan typhus ga?". Mampus, kenapa ayah gue nanya gitu? Kalo dokter cantiknya bilang iya gimana? Dan dokter itu bilang, "Kita cek darah dulu aja ya, Pak". Fine. Gue bakalan disuntik beberapa menit lagi. Gue udah lama ga disuntik, terakhir kali pas imunisasi mungkin. 
Akhirnya gue ke lab. Lalu disuntik. Lalu disuruh keluar. Lalu disuruh nunggu hasilnya *nothing special*.
Empat puluh menit kemudian, hasilnya dirilis. Ternyata gue sakit typhus. Unbelievable. Dan aturannya banyak banget lagi. Ga boleh makan makanan pedas (gue emang gak suka, Dok), ga boleh minum susu dan makan roti (lah itu sarapan gue kalo darurat gaada makanan, Dok!), harus makan makanan yang lembek (gue bukan bayi, Dok, huahuahuahuaaa..), dan minum obatnya banyak banget. Satu lagi, gue harus bed rest beberapa hari. Lima hari kemudian gue harus check up lagi. 
Berhubung harus bed rest, gue nggak ikut acara HI yang meriah dan bersejarah itu. Sedih banget gue, mana temen-temen gue nulis status-status dan tweet yang intinya menyatakan betapa serunya Haflah Imtihan itu. Gue cuma senyum senyum aja menghadap layar hape, sesekali ngetweet ga jelas. Pas hari pembagian raport, gue masih sakit juga. Akhirnya ibu gue yang ambil raport. Siang harinya temen-temen gue tertjintah ngejenguk... Mereka rame-rame, kita bercanda dan ketawa-tawa sampe perut gue yang sebenernya udah baikan jadi sakit lagi. Dan mereka ngasih makanan berupa... susu dan roti tawar. Ya Allah tolong! Itu makanan terlarang buat saat ini..
Alhamdulillah dua hari kemudian setelah dicek darah lagi, gue dinyatakan sembuh. Tapi masih harus jaga makan dan antibiotiknya dihabisin, kata dokter. Ini udah masuk masa libur, dan besoknya, 22 Juni, gue ulang tahun. Ekhm. Ekhm. Ekhm.



Jadi.. pas ulang tahun gue itu.. biasa aja. Cuma kebanjiran mention dari temen temen gue aja. Udah. No gift. No celebration. Bersyukur.. Alhamdulillah, umur gue udah 14 tahun sekarang. Nah, udah itu aja. Ini adik gue ribut bener, sebaiknya gue menertibkannya sebentar dan menyudahi tulisan ini... ... ....





0 komentar:

Posting Komentar

 
;