Ramadhan, The Luxury Month xD | Udah, baca aja
Kamis, 01 Agustus 2013

Ramadhan, The Luxury Month xD

Bismillahirrahmanirrahiim.. Alhamdulillah, ini hari ke 24 puasa yak? #maafkalosalah . Udah cepet banget dah ke Lebaran.. Padahal keknya baru kemarin kita mulai puasa.. Nah, ente ente semua gimana persiapannya buat Lebaran, ngehehe ~ Jangan boong dah, noh baju ama sepatu barunya udah nangkring aja di lemari :p Sementara ane? Ya.. Gitu deeeh.
Okay, judul post ini "Ramadhan, The Luxury Month". Bulan Mewah. Hmm.. Maksud ane disini sih, lebih ke lifestyle kita pas Bulan Ramadhan yang gila-gilaan! Bener? Ngaku dah, berapa kali ente buka bersama di resto? Keluar duit berapa? Punya baju Lebaran berapa banyak? Keluar duit berapa? Sedekah berapa banyak? Hayyoohhh ~
Kalau dipikir-pikir, emang kebutuhan kita jadi kerasa meningkat di bulan puasa. Padahal makan udah dikurangin dari tiga kali sehari jadi dua kali sehari, tetep aja rakus mah ga ilang dah. Biasanya jarang makan di luar, jadi banyak ajakan buka bersama (termasuk ane -_-). Biasanya menu makanan cuma satu dua, ini ibu-ibu mendadak banyak belanja and masak-masak. Biasanya sore-sore diem di rumah, ini jalan jalan cari makanan alias ngabuburit, bunuh waktu nunggu buka. Malahan habis teraweh banyak juga yang keluyuran, nongkrong atau cari makanan (lagi).
Dari semua kebiasaan itu, jujur aja itu kebiasaan ane -_- . Harusnya bulan puasa itu budget jajan dan ngemil berkurang, lah ini malah nambah. Harusnya bulan puasa berat badan berkurang karena siang gak makan, lah kalo malemnya balas dendam dengan makan rakus, malah nambah gendut. Harusnya tubuh makin sehat, malah nambah penyakit.
Coba deh jalan-jalan sore hari, gausah coba kalo kebiasaan. Pasti di daerah pertokoan atau pusat perbelanjaannya rame banget. Whoaaaa.. Orang-orang lalu lalang, kendaraan parkir menuhin jalan, jalanan macet, dan sebagainya dah. Apalagi sekarang, seminggu menjelang Lebaran, nafsu belanja orang orang makin gak bisa dibendung. Malahan pedagang kaki lima musiman juga banyak bermunculan. Udah males jalan jalan dah kalo macet dimana mana. Padahal ini Garut, sejak kapan garut jadi semacam kota metropolitan? :3
Hmm.. Kalau liat semua fenomena diatas, keknya kita harus kaji kembali esensi puasa. Berhubung ane gak paham, bisa dah ente ente baca di link INI yak. Selain itu, kita juga harus paham, apa hakikat puasa? Boleh buka link INI.
Naaahh.. Dari ane segitu aja deh, monggo itu linknya diobrak-abrik. Biar lebih paham. Oke? Selamat menunaikan sisa puasa yang tinggal seminggu lagi! Selamat Lebaran! :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;