Susahnya Sedekah :3 | Udah, baca aja
Sabtu, 03 Agustus 2013

Susahnya Sedekah :3

Kalo ane baca di blog blog lain yang muat tulisan sejenis nih yak, banyaknya diawali dengan : "Ramadhan akan segera meninggalkan kita..". "Bulan suci ini akan segera berakhir.." dan sebagainya. Tapi itu ekspresi yang terlalu biasa. Ane pengen bikin yang unik, tapi apa yak? Oke, karena gak kepikiran, lebih baik ane langsung aja ke.. mau ngapain ane tadi? Oh, iya, ngetik :vIni hari Ahad. Besok Senin, besoknya Selasa, besoknya Rabu, besoknya.. Kamis. Hari Kamis itu lebaran guys! \yeeeaaahhhh/
Ekhm, btw, udah punya baju lebaran berapa? Weq, jangan jangan sepuluh hari terakhir ini ente ente pada belanja, bukannya i'tikaf :p . Yaa.. Ane juga enggak sih..
Jadi inget kejadian kemaren. Nganter bapake beli kemeja (yaelah, bapak bapak juga mau shopping kaleee). Cuma nganter doang, dimintain pendapat mana yang bagus mana yang engga, dan disuruh antri di kasir. Antriannya itu bussseeeetttt.. nguler sampe meliuk-liuk gitu dah pokoknya. Nah, orang di depan ane lagi buka dompetnya, mau bayar. Setdaahhh.. Itu duit birunya banyak amat Bu? Belanja apaan?? Sayangnya ane gak sempet ngintipin belanjaannya si Ibu, udah keburu dikemas sama kasirnya. Terus si kasirnya bilang "Totalnya 894 ribu ... " 
*Glek* I did a gulp. Banyak bener Bu belanjaannya.. 
Si Ibu ngeluarin uang yang dia itung itung tadi... Warna biru semua.. Waaaaawww.. #katro
Kok keknya sayang banget yak duit segitu dibelanjain buat keperluan lebaran doang. Ane nih kalo dapet duit segitu mau beli sepeda lipat! Mau beli sepatu FILA Limited Edition yang ane incar! Mau beli gitar baru yang keren! Eits, itu belanja juga yak namanya..
Oke oke, emang kalo punya duit banyak itu bawaannya pengen belanja atau beli sesuatu. Ngaku dah, ente  kalo punya duit satu juta pernah kepikiran buat disedekahin gaak? Pasti pikirannya langsung : gadget baru, tas baru, sepatu baru, dan sebagainya deh, bener gak? LOL :v
Ane juga rada aneh sama diri sendiri, kok susah ya ngeluarin duit buat sedekah? Kalo seribu dua ribu atau lima ratus perak mah, gampang, kasihin aja ke pengemis, masukin ke kotak amal di depan minimarket, jadilah sedekah. Yang susah itu kalo duitnya banyaaakk. Kenapa ane gak pernah sedekah 50.000 aja gitu. Kenapa selalu gopek, seribu dua ribu. Emang berat dah ngeluarin duit banyak buat sedekah mah, kalo buat belanja mah gak pikir dua kali, langsung embat ajaaa! :p
Ane juga gak tau yak kalo ditanya sebabnya apa. Motivasi mungkin? Bentar, ane tanya mbah gugel dulu. Soalnya setau ane banyak banget dalil dalil keutamaan sedekah. Mungkin bisa jadi penambah semangat buat sedekah.
Nah, coba ente ente buka link INI. Monggo dibaca sendiri, biar paham. 

Sebenarnya sedekah itu gak mesti banyak juga, sih. Yang penting bermanfaat, dan tentunya ikhlas. Percuma ente ngasih duit satu milyar ke anak yatim, tapi karena cuma pengen masuk tivi doang. Percuma ente ngasih duit satu juta ke pengemis, biar keliatan orang dan dipuji puji. Percuma semua duit itu! Ga akan ada bekasnya.
Yakinlah, sedekah itu gak bakalan ngurangin duit kita. Yang ada, sedekah kita akan dibalas berlipat ganda oleh Allah. Kalaupun tidak di dunia, di akhirat nanti numpuk pahala kita. Lebih mending mana? Kita gunakan harta yang kita punya di dunia buat nambah pahala. Emangnya kita yakin kita bakalan masuk surga, padahal berbuat baik aja jarang? Emangnya kita yakin bisa selamat dari api neraka, padahal dosa udah bejibun? 
Astaghfirullahal'adzim.
Nih, kalo kata iklan, THINK AGAIN.
Coba kita pikir lagi, layakkah kita buat masuk surga? 
Mana mungkin Allah mencintai kita kalo kitanya cinta harta dan dunia.

Oke, ini ane gak maksud ceramah sih, tadinya. Ini mungkin sekalian peringatan juga buat ane yang masih banyak kekurangannya. Ketahuilah, ane bikin post ini berdasarkan pengalaman sendiri (susah sedekah), dan pengen kita semua bareng bareng mengubah itu. Bagi yang merasa suka sedekah, tolong diingat untuk ikhlas dan gak riya (pamer).

Sekian dan terimakaseeh ~

0 komentar:

Posting Komentar

 
;