Liburan alias (holy)day | Udah, baca aja
Selasa, 29 Desember 2015

Liburan alias (holy)day

Liburan.

Buat gue.. adalah sebuah.. apa ya. Anugrah, kali.

Yup, as a 16-years-old-student di sebuah sekolah 'tidak lazim' yaitu Insan Cendekia, liburan adalah sesuatu yang gue dambakan, sekaligus gue sesalkan (karena biasanya berakhir dengan sangat cepat). Yah, tapi, however, gue cinta mati sama yang namanya liburan, alias holiday, dan gue dengan senang hati menulisnya (holy)day.

Tapi sebenernya apa sih yang ada di liburan gue?
Gue aja bingung. 

Keluarga gue termasuk orang-orang suka traveling tapi kekurangan waktu--yah begitu sibuknya bokap gue sehingga akhirnya di liburan yang singkat ini (bayangin bro, gue yang udah belajar matimatian-untung-gak-mati-beneran selama satu semester cuma dikasi libur 2 minggu doang! *istighfar*) kita cuma bisa jalan ke mall. 

Bokap menghibur "lah, biasanya akhir tahun suka ada diskon diskon gitu kan yak?" dan akhirnya gue dan adek memilih ke tokobuku lalu ngeborong buku favorit masing-masing, gue dengan novel-novel thriller dan adek gue dengan komik... (komik ada genrenya gak sih? gue samasekali gak ngerti dunia perkomikan btw).

Selain itu, di liburan ini (yang baru berjalan seminggu pertama), bokap menyenangkan hati anak anaknya dengan wisata kuliner. Kayanya semingguan kemaren gue hampir gak makan di rumah! Hehehe, kalo soal kuliner keluarga gue emang jagonya._ Biasanya bokap-nyokap selalu dapet rekomendasi tempat makan yang oke. Ada yang cuma kita sambangin sekali doang, dan ada yang bikin ketagihan sehingga jadi 'destinasi rutin' kita. 

Buat lo-lo yang bonyoknya sibuk juga, liburan kaya gue bisa jadi alternatif, tuh. Terutama karna gue pribadi, yang di hari hari biasa jarang banget bisa hang out ke mall (kecuali hari Minggu, itupun saat saat tertentu doang._) karena padatnya aktivitas persekolahan (what-_) dan sebagainya, puas puasin maen, jalan, dan berburu kuliner pas liburan seperti sebuah sweet revenge. Dan yang paling penting, family timenya ituuuu, yang gue jarang dapet banget (anak rantau ceritanya-_).

Oiya dan hal lain yang gue lakuin saat liburan, dan gue rasa ini penting banget : ketemu temen lama.
Gue, sebagai orang yang sangat menghargai dan menyadari pentingnya membangun relasi dengan orang lain, suka banget nyapa nyapa temen lama yang misalnya kebetulan online di sosial media. Abis itu ternyata si orang yang bersangkutan inget sama gue dan seneng banget karna gue chat. Lalu berlanjutlah ke sebuah obrolan seru, ya bayangin aja misal temen yang udah bertahun tahun kaga tau rimbanya lalu cerita. Ya, gitu deh. Lebih beruntung lagi kalo ternyata dia tinggal sekota dan ngajak ketemuan pas liburan. Alhamdulillah, gue selalu excited banget di momen momen 'reuni' kaya gitu, karena insyaAllah abis itu komunikasi gaakan putus.
Terutama temen deket kita yang masih saling komunikasi, lebih gampang lagi buat ngatur acara kumpul kumpul. Seneng banget rasanya, dengerin cerita mereka tentang kehidupan masing masing (yang mostly udah beda dan jadi menarik karena kita beda sekolah, beda lingkungan juga). Aaah pokoknya maen sama temen itu seru.

Jadi, daripada liburan lu cuma berduaan ama kasur lu doang (terutama yang jomblo.... ah, sudahlah) ayooo maen!

--


Hmm.. Dibalik semua cerita gue tentang liburan, ada satu prinsip utama dalam liburan :
"lakuin aja apapun, apapun, yang gak pernah lo lakuin di hari biasa, dan janga pernah menzalimi liburan lu dengan belajar, tidur, atau males malesan.. let's get up and have fun!"



yeey.

selamat liburan... gue! dan lo, kalo postingan ini ada yang sudi baca ampe abis!



0 komentar:

Posting Komentar

 
;