KIAMAT 2012?? | Udah, baca aja
Sabtu, 14 Januari 2012

KIAMAT 2012??

Bismillahirrahmanirrahiim... :) Whoaa.. Karena modem saya ilang, jadi blog gak keurus!! Gawat.. Gawat!!! Tapi gak apa-apa, sekarang saya mau ngasih informasi tentang ISU KIAMAT 2012 buat semua visitor.. Informasi? Nggak juga, pendapat saya deh.. Okkeh.. Let's cekidot!!

Kiamat 2012? Halaahhh.. Saya sih gak percaya!! Musyrik namanya kalo saya percaya! Percaya atau enggak, gimana diri kita sendiri aja! Ramalan kiamat 2012 berdasarkan penanggalan  kalender Suku Maya di Amerika yang berakhir tanggal 21 Desember 2012. Suku Maya memang dikenal menguasai astronomi. Tetapi, pihak Suku Maya di Guatemala dan Mexico sendiri membantah bahwa kalender Suku Maya yang berakhir tanggal 21 Desember 2012 adalah pertanda kiamat. Sebab menurut mereka, kalender Suku Maya itu hanya menunjukkan adanya beberapa fase kalender. Sesudah kalender berakhir 21 Desember 2012, maka akan ada lagi fase baru kalender Maya (republika.co.id).
Berbagai ramalan "palsu" tentang kiamat sudah banyak bermunculan sejak dahulu kala. Ramalan pertama kiamat di antaranya datang dari Leeds, Inggris, 1806. Ramalan yang kedua datang dari New England. William Miller menjelaskan bahwa dunia akan berakhir antara 21 Maret 1843 dan 21 Maret 1844. Sedangkan, ramalan ketiga dikemukakan oleh Josep Smith, pendiri gereja Mormon. Ia mengadakan rapat gereja pada Februari 1835 untuk memberitahukan bahwa ia berbicara kepada Tuhan. Selama pembicaraan itu, Smith mengakui bahwa Yesus akan kembali dalam 56 tahun ke depan (1891), dan selanjutnya masa akhir zaman akan segera dimulai. (majalah Risalah, Januari 2012). Dan masih banyak lagi ramalan palsu lainnya tentang kiamat. Semua itu hanyalah kebohongan belaka. Sebagai umat Islam, seharusnya kita yakin, bahwa hanya Allah SWT yang mengetahui kapan datangnya kiamat. bahkan, malaikat dan rasul pun TIDAK TAHU kapan datangnya kiamat. Ketika orang-orang bertanya, kapan Kiamat itu terjadi, jawablah "Ilmuha 'inda rabbiy (ilmunya hanya ada di sisi Tuhanku/Hanya Allah yang Tahu)", sebagaimana firmanNya dalam surat Al A'raf [7] : 187. Juga dalam surat Al Ahzab [33] : 63.
Kesimpulannya, sebagai Muslim, kita tidak boleh mempercayai isu tentang kiamat tersebut. Yakinlah bahwa hanya Allah yang tahu. Yang perlu kita lakukan adalah mendekatkan diri kepadaNya, dan menjadi lebih giat beribadah.
Sekian dari saya, semoga bermanfaat.. Wassalam..
sumber : majalah Risalah edisi Januari 2012
              republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
;