Aktivitas Untuk Menambah Tinggi Badan | Udah, baca aja
Rabu, 30 Oktober 2013

Aktivitas Untuk Menambah Tinggi Badan

Lagi lagi, untuk keperluan buletin sekolah edisi 3 yang bertema olahraga, ane membuat beberapa artikel yang akan dipost di blog ini.. Disarikan dari beberapa sumber di internet, muehehe :v Tapi gak totally copast loh yaaa .

AKTIVITAS YANG BISA BIKIN BADANMU TINGGI !
Guys, punya tinggi badan yang ideal mungkin adalah idaman setiap orang. Caranya gimana? Caranya bisa dengan makan makanan bergizi, minum susu, dan banyak berolahraga. Nah, ternyata ada beberapa jenis aktivitas yang bisa bikin badan kita tinggi, loh! Here they are :
1.    Bersepeda
Saat kita mengayuh sepeda secara berulang-ulang maka kaki beserta jari-jarinya akan berusaha untuk terus menggapai dan menempel pada pijakan tersebut. Aktivitas berulang-ulang itulah yang membuat terjadinya perenggangan secara terus menerus pada otot kaki kita sehingga sedikit banyaknya akan berpengaruh pada panjang kaki pada khususnya dan tinggi badan pada umumnya.
2.    Berenang
Fungsi berenang dalam meninggikan badan adalah salah satunya sebagai relaksasi otot-otot sehingga bisa merangsang pertumbuhan badan dengan baik.
Olahraga berenang membutuhkan gerak tubuh total bagi seseorang yang melakukannya, karena kaki, tangan dan badan akan bergerak secara bersamaan ketika melakukan olahraga ini. Dengan aktivitas anggota tubuh yang total tersebut maka perenggangan otot kita akan terjadi secara merata dan tentunya lagi-lagi berpengaruh pada upaya meninggikan badan yang kita lakukan.
3.    Lompat Tali
Dengan melakukan lompatan secara berulang-ulang, maka otot-otot kita akan terangsang dengan baik karena usaha mengangkat tubuh ke atas memerlukan tenaga dan peregangan otot sehingga berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan.
4.    Basket/Voli
Olahraga basket atau voli akan sangat baik untuk merangsang pertumbuhan badan, karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan ke atas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.
5.    Stretching
Pengertian dari streching adalah gerakan meregangkan badan, sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung, lho.
6.    Hanging
Pengertian hanging adalah bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.
7.    Kicking
Pengertian dari kicking adalah menendang-nendangkan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal. [flh]

0 komentar:

Posting Komentar

 
;