Mukhoyyam #Part3 | Udah, baca aja
Rabu, 30 Oktober 2013

Mukhoyyam #Part3

Bismillah... 

*ekhm*

Alhamdulillah.. Akhirnya ane bisa nulis di blog lagi! Muehehe, walopun dalam keadaan lagi meler begene, dan gak masuk sekolah. Muehuehuehue :v

Ane mau lanjut nulis #MukhoyamStory , tapi karna kita manusia biasa, ane sepertinya lupa lupa dikit. Tapi baca aja dah.

Jadi, pas hari kedua itu, kita... olahraga pagi, sarapan, dan ada materi tentang "Ma'rifatullah" alias "Mengenal Allah". Pas materi itu pada ngantuk semuaah. Termasuk ane. Apalagi udaranya sejuk, anginnya sepoi-sepoi, deeeeuuuhhh ane malah sempet ketiduran sebelum dibangunin temen. 

"oy, pal, bangun pal, itu yang tidur ditunjuk"

*langsung bangun dan duduk tegak*

Akhirnya materi selesai.

Habis itu ada penjelajahan...

Yeaaaaaahhhh ini yang paling dinanti.

Semua anak baris perkelompok. 
Kelompok anak anak cowok berangkat duluan... Dan kelompok cewek yang berangkat duluan itu kelompok ane. 

Trek penjelajahan ini berbukit, dan sejauh mata memandang itu.. hamparan kebun teh. Saking segernya udara situ, ane sampe hirup udara kenceng kenceng kek orang pilek. Soalnya ane dulu pernah sakit ISPA. Jadi kalo ngirup udara seger tuh enak bener ke paru paru...

*saat nulis ini, ane lagi pilek beneran*

Ceritanya kita nyampe di pos 1. Gamenya itu kita mesti ngangkat dan mindahin seember air, tapi gak bole pake tangan dan hanya boleh dengan tali plastik yang nantinya dipegang sama masing masing anggota kelompok.

Ceritanya game selesai, lanjut mendaki nyari pos 2.

Di pos 2 itu ngapain yaaaaaaaa ane lupa .-.

Kalo gak salah (berarti bener ya), di pos ini ada semacam kotak kotak yang dibuat di atas tanah dan itu ada yang aman kita pijak, dan ada yang (ceritanya) ada granatnya. Jadi kita mesti selamat sampe ke sebrang...

Ceritanya selamat dan bebas dari hukuman! Yeaay!

Pos berikutnya... Pos 3.

Ceritanya ada sebuah tali yang dilintang memanjang di tanah. Kita mesti ke sebrang dengan meniti tali itu, tapi gak boleh ninggalin temen. Jadinya mesti gantian gitu deh. 

Ceritanya nyampe di sebrang tanpa ada yang jatoh terguling ke sungai.

Next, Pos 4.

Jadi ada semacam jaring-jaring yang direntangkan diantara dua pohon. Kita harus melewatinya tanpa kena tali. Akhirnya semua tiarap dan.. melata. Baju pun cemong cemong kece.

And... terakhir, Pos 5!

Ini pos paling nyebelin. Soalnya kita gagal di gamesnya... Muehuehuehue :v

Jadi ada sebuah pipa dengan lubang lubang di pinggirnya. Kita mesti menutup lubang bawah dan pinggir pipa itu, lalu memasukkan air untuk ngangkat bola yang ada di dasar pipa.

Tapi ternyata itu susah banget karna ada aja lubang yang ngeluarin aer padahal kita udah berusaha menutupnya rapat rapat...

Alhasil, baju basah basah kece.

Penjelajahan berakhir... Saatnya bersih bersih badan dan salat Dzuhur.

Dan sore harinya, ada games yang seruu sekalee.

Anak anak cowok di lapangan rumput yang gede, dan anak anak cewek.. di helipad yang menerbangkan pasir pasir menusuk mata saat diinjak dan dipakek lari-lari.

Greaaaaattt.. Sukses kelilipan kece.

Sore itu, di kelompok 1, ditutup dengan jagung bakar yang uenak.

Malem harinya.
Hujan turun. Sehingga ane nempelin plester di lubang lubang yang memungkinkan air masuk.. Dan.. Parit kita baru jadi setengahnya. Udahlah pasrah.

Hujan yang super gede disertai angin itu akhirnya membuat kami makan malem didalam tenda sambil sedikit menggigil kece.

Setelah salat Isya di terpal basah (pas hujan udah reda), kami semua tidur kece dengan lelap.. Dan jam 5 subuh bangun untuk solat, lalu olahraga, sarapan, dan rangkaian games seru lagi.. Sebelum akhirnya kita beres-beres untuk pulang.

Huaaaaaaaaa sedih sekalee rasanya meninggalkan Jayasana yang kece ini.

For the last time, ane menghirup udara segar Jayasana sebanyak-banyaknya.


:)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;