Mukhoyam #Part2 | Udah, baca aja
Kamis, 17 Oktober 2013

Mukhoyam #Part2

Oke ini lanjutan #MukhoyamStory yang kemaren yaaaak. Ceritanya, setelah melewati perjalanan penuh perjuangan naik truk ke Cikajang, kita sampai dengan selamat (Alhamdulillah) di Lapangan Jayasana. Disana udah ada 2 tenda pleton yang berdiri gagah, tentunya itu buat guru-guru panitia. Dan disana udah ada 4 truk yang tiba duluan sebelum kita. Truk yang ane naikin dengan gagah masuk ke lapangan itu... dan keperosok di tanah yang lembek. Sialaaaaaaannn -, Tapi untungnya truk itu bisa ditarik sama truk lainnya dan kita segera menurunkan barang-barang. 
Subhanallah... Ngeliat pemandangan yang indaaaaaah banget ditambah udara sejuk Jayasana, ane jadi males mendirikan tenda dan pengennya tuh nari muter muter di tengah lapangan sambil diiringi orkestra burung dan ngehirup udara segernya, menikmati hamparan kebun teh yang rapi... banget kek disetrika... Indahnya lukisan Tuhan satu ini.. Subhanallah.

Eeeeehhh udah dipanggilin tuh sama anggota kelompok 1, orang lain udah mulai bikin tenda, katanya.. Okeee akhirnya mulai gali gali lubang untuk menancapkan tongkat penyangga tenda. Setelah itu kita mendirikan tenda warna kuning yang bolong disana sini itu dengan bantuan seorang kakak panitia. Dilanjutkan dengan bikin parit, jaga-jaga kalau ntar hujan. Tapi karena capek dan lapar, akhirnya kita berhenti dulu bikin parit yang baru setengah jadi itu. 

"Moga moga nggak hujan deh," 

Setelah itu, kita yang bawa makan siang dari rumah mulai makan di dalem tenda. Dilanjut dengan salat dzuhur di tengah lapangan... Beralaskan terpal. Nah habis itu ngapain, ya? Kalau nggak salah, kita ngumpul per kelompok lalu bikin yel-yel.. Nahh ini bagian yang paling ane benci.. Ya know, meskipun di rumah suka nyanyi nyanyi nggak jelas dan konser tunggal di kamar mandi, ane ini nggak pede kalo nyanyi di depan orang.. Haduh -_- Mana bikin yel yelnya juga nggak bisa :v

Ceritanya dinamika kelompok, games, sama materi selesai.

Entah sore atau malemnya (ane lupa), ane minta anter temen buat ke toilet. 

"Eh, WCnya dimana?"
"Katanya sih di situ" *nunjuk*
"Oooh, anter yuk"

*rame rame ke WC*

Ternyata WC yang ditunjuk temen ane itu adalah sebuah tempat wudhu di masjid. Di dalemnya ya cuma ada tempat wudhu sama sumur doang. Terus temen nunjuk sebuah... ya know, WC yang di atas kolam ikan. Sumpah gak pernah kebayang dalam hidup ane bakalan nangkring di toilet begituan -__-/

Oke, ini kemah. Dan keadaan darurat ditoleransi. Akhirnya kita buang air di WC yang setengah terbuka itu, saling menutupi biar kagak ada yang intip. 

Malem harinya.. Nonton bareng I'm Not Stupid. Waaaaahhh ane ketiga kalinya nih nonton film ini, bosen -_- Ditambah lagi.. Ngantuk berat.. Makin males. Film selesai sekitar jam 9 atau jam 10an. Habis itu tidur..

Satu tenda itu diisi satu kelompok, 11 orang. Setelah berjuang nutup tenda pakek jarum (karna tendanya nggak bisa ditutup), kita mulai ngatur posisi tidur. Ternyata malam itu dingin banget.. Luar biasa.. Untungnya temen yang tidur sebelah ane pakek selimut, jadi ane minta izin buat nyelip.

Mungkin udah jam 12 malem, dan ane masih gak bisa tidur. Tenda sebelah ribut amat.. Mereka begadang sepertinya pemirsah. Padahal kan menurut lagu, begadang itu nggak boleh. Akhirnya sekitar jam 1 atau jam 2an ane bisa tidur, daaaaaaaan jam 3nya dibangunin lagi untuk salat tahajjud. 

Jam 3 dinihari. 
Udara dingin banget, dan harus ambil wudhu ke WC, sekalian pengen pipis. 
Brrrrrr.... Orang yang ngantri WC subuh itu menggigil semua.. Ane bersyukur kita semua nggak beku seperti nugget pada saat itu.

Alhasil karena ngantri lama, ane dan beberapa temen ketinggalan salat tahajjud, dan ane cuma dapet 2 rakaat terakhir salat witir. YaAllah ini tahajjud apaan -_- Ane jarang tahajjud, dan sekalinya tahajjud nggak bener. Astaghfirullah..

Tapi semoga habis Mukhoyam ini kita jadi kebiasaan tahajjud ya ceman ceman ! Huehuehue =D

Naaahh.. Cerita di hari kedua dan ketiga kemah dilanjut di #part3 aja yaaa !

Thanks for reading =))

0 komentar:

Posting Komentar

 
;